The Apple watch sebagai gadget terbaru harus benar-benar telah diciptakan untuk mengubah hidup, sebagai orang yang selamat jatuh mematikan melalui es bisa membuktikan . 

Seorang guru skating berpengalaman menikmati waktu sendirian di danau beku kemarin, meluncur di sepanjang hamparan es yang menurutnya seharusnya masih membeku. Namun elemen musim semi pasti sedang bekerja, atau dia pasti telah mencapai titik lemah, karena skater veteran William Rogers tiba-tiba mendapati dirinya tenggelam di perairan sedingin es di Sungai Salmon Falls di Somersworth.
Dia berjuang selama beberapa menit tetapi tidak bisa keluar dari lubang kasar di es, dan hipotermia dengan cepat masuk. 
Dia tidak memiliki kesempatan untuk meraih teleponnya sambil berpegangan pada es untuk seumur hidup, dan dia sadar bahwa dia memiliki waktu paling lama sepuluh menit sebelum dia menjadi tidak responsif.
Kemudian Rogers ingat dia masih memakai Apple Watch-nya, dan dia menggunakannya untuk menghubungi layanan darurat. Petugas pemadam kebakaran mendatanginya tepat waktu setelah hanya lima menit, berhasil menyelamatkan hidupnya.
Semua versi Apple Watch menampilkan fitur SOS Darurat  untuk menelepon 911 dengan cepat menggunakan sejumlah cara (namun belum ada yang sepenuhnya bebas genggam). Ada juga  fitur pendeteksi jatuh yang saat diaktifkan, gadget terbaru yang otomatis akan memanggil 911 jika mendeteksi jatuh dan Anda tetap diam selama satu menit. Di antara fungsi keselamatan lainnya, Apple Watch Series 5 atau lebih baru memungkinkan Anda menelepon layanan darurat dari hampir semua tempat di dunia selama Anda memiliki layanan seluler, dengan meneruskan panggilan Anda ke responden pertama di daerah itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *