Konstipasi adalah suatu kondisi yang mengacu pada buang air besar secara sporadis yang umumnya keras dalam konsistensi dan sering menyiksa untuk dihilangkan.

Menurut ahli gizi, sejumlah faktor dapat berkontribusi pada kondisi ini, seperti istirahat di tempat tidur yang lama, kurang olahraga, asupan cairan dan serat yang rendah, kebiasaan makan yang tidak teratur, dan stres. Faktor umum lainnya yang memperburuk, atau menyebabkan kondisi ini termasuk minum obat tertentu seperti antasida dan agen antihipertensi, narkotika dan suplemen zat besi.

Mengubah Diet Anda Membantu Mengurangi Gangguan Ini

Untuk individu yang didiagnosis dengan sembelit atau obstruksi usus, Anda mungkin menderita kondisi ini sebagai lemon balm obat herbal akibat dari gaya hidup Anda, jadi ada pilihan pengobatan yang berbeda untuk Anda.

Salah satunya adalah mengubah pola makan Anda, karena individu yang mengalami sembelit kronis hampir pasti membutuhkan perubahan pola makan, di mana itu bisa berarti menambah jumlah asupan serat dan makan lebih banyak buah dan sayuran mentah, beras merah, biji rami, dedak dan sereal gandum utuh. Menerapkan rejimen olahraga juga akan membantu mengatur perut Anda, dan jenis latihan ini bisa sesederhana berjalan cepat selama 15 hingga 20 menit di pagi hari di malam hari.

Alternatif Herbal Untuk Mengurangi Sembelit

Saat ini, banyak produk herbal dan suplemen makanan dirancang untuk membantu sembelit. Namun, jika Anda memutuskan untuk mencoba obat herbal tertentu, pastikan Anda berbicara dengan dokter Anda terlebih dahulu, karena beberapa bahan herbal mengganggu resep obat yang mungkin Anda pakai. Di antara herbal yang paling terkenal untuk mengobati kondisi ini adalah lidah buaya, jahe, senna dan yerba mate. Berikut adalah ramuan lain yang efektif untuk mengobati obstruksi usus.

– Sayang. Madu dianggap sebagai pencahar alami, dan orang Mesir awal diresepkan untuk meminum madu yang Distributor Grosir Reseller Suplier Minyak Kutus Kutus dicampur dengan air hangat diminum setiap pagi selama 3 atau 4 hari, sebagai obat sembelit.

– Minyak biji rami. Bahan herbal ini membantu melunakkan feses. Biji rami yang baru digiling juga ampuh dan umum digunakan.

– Akar Rhubarb. Akar ini berguna dalam dosis yang relatif kecil sebagai pencahar, dan tercatat aman untuk digunakan oleh bayi.

– Elm licin. Ramuan ini bermanfaat sebagai pencahar dan melegakan lambung serta usus.

Untuk meringankan kondisi ini secara efektif, cobalah untuk pergi ke kamar mandi pada waktu yang sama setiap hari, setelah makan dan segera setelah Anda merasakan dorongan. Ingatlah untuk tidak pernah menahan buang air besar. Ini juga akan baik untuk makan makanan yang kaya serat larut dan tidak larut.

Serat larut juga membantu menurunkan kadar kolesterol darah serta kadar gula darah, dan biasanya ditemukan dalam jelai, apel, kacang kering, wortel, gandum (seperti dedak gandum dan oatmeal), jeruk, dan gandum hitam. Serat tidak larut, atau serat, membantu menjaga buang air besar Anda teratur, dan ini biasa terjadi pada roti gandum dan sereal, kacang kering, buah-buahan dan sayuran dengan kulit, pasta, biji-bijian, dan dedak gandum. National Cancer Institute merekomendasikan agar orang dewasa mendapatkan asupan serat harian 20-35 gram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *