Kami memulai OutSystems hampir 20 tahun yang lalu dengan misi yang sama pentingnya dengan hari pertama kami. Kami ingin setiap perusahaan dapat berinovasi melalui kekuatan perangkat lunak. Untuk sebagian besar organisasi, tantangan yang sama yang kami hadapi saat itu tetap berlaku hingga saat ini: Membangun aplikasi kelas perusahaan terlalu sulit, jumlah pengembang yang ada terlalu sedikit, dan lingkungan bisnis berubah lebih cepat daripada perangkat lunak dan sistem yang diandalkan pelanggan.

Inovasi Komputer Terbaru yang dihadirkan OutSystems bahkan lebih relevan saat ini, karena ekspektasi konsumen akan pengalaman hebat meningkat dan perubahan teknologi serta gangguan ekonomi semakin cepat. Jadi, seperti apa tampang hebat itu? Kami memikirkan beberapa prinsip dasar:

1. Anda Harus Membangun Diferensiasi
Beberapa perangkat lunak rutin yang diperlukan untuk menjalankan organisasi Anda dapat bersumber “off-the-shelf” dari perusahaan SaaS. Penawaran tersebut pada dasarnya sama untuk setiap pelanggan, jadi meskipun mereka memberikan kemampuan dasar, setiap pesaing Anda memiliki kemampuan dasar yang sama. Perangkat lunak paling penting untuk organisasi Anda harus berbeda, sehingga harus dibuat. Satu-satunya cara untuk membangun inovasi nyata adalah dari wawasan dan bakat yang hanya ditemukan dalam konteks Anda sendiri – dari pelanggan, tim, dan mitra Anda.

2. Anda Harus Membuat Yang Terbaik dari Tim yang Anda Miliki
Meskipun Anda memiliki tim pengembang yang berbakat dan termotivasi, sepertinya tim Anda tidak pernah cukup besar untuk mengimbangi. Kenyataannya adalah bahwa bahkan elit Silicon Valley tidak dapat mempekerjakan cukup pengembang, jadi masalahnya bukanlah kekurangan bakat – masalahnya adalah bahwa pengembangan tradisional membutuhkan terlalu banyak fokus pada tugas-tugas duniawi, misterius, dan berulang. Misi kami adalah memungkinkan Anda untuk mendapatkan hasil maksimal dari tim Anda dengan menjadikannya lebih produktif secara dramatis. Kami tidak hanya berusaha untuk membuat pengembang lebih produktif, kami telah merancang platform yang mempercepat seluruh siklus hidup aplikasi, memastikan bahwa produktivitas semua orang dalam proyek digital mendapat dorongan.

3. Seberapa Cepat Anda Iterasi Lebih Penting Daripada Seberapa Cepat Anda Menciptakan
Mencari satu ide baru saja tidak cukup. Dimulai dengan Google yang mengizinkan karyawan mencurahkan 20% waktunya untuk ide-ide baru, para inovator hebat belum mencoba menerapkan organisasi yang ketat pada perkembangan baru. Para inovator hebat telah memungkinkan banyak ide baru untuk berkembang, daripada mencoba menyempurnakan satu ide. Ketika mereka menemukan ide-ide baru yang layak, mereka kemudian dengan cepat dan efektif mengulangi dan meningkatkan ide-ide tersebut, melalui interaksi dan umpan balik pengguna yang nyata.

4. Dinding Antar Tim Harus Runtuh
Dulu para pengembang akan bekerja di satu komunitas, tim operasi akan bekerja di komunitas lain, dan orang-orang bisnis akan selalu berada dalam jarak dekat. Untuk benar-benar membuat perubahan yang berarti terjadi dengan cepat, organisasi menggabungkan tim dan keterampilan bersama-sama untuk menentukan, mengembangkan, dan menguji pemikiran mereka dengan cepat.

OutSystems menggunakan prinsip-prinsip dasar ini untuk mengembangkan pendekatan unik berdasarkan tiga konsep yang terhubung – aplikasi harus dibangun dengan cepat, dibangun dengan benar, dan dibangun untuk masa depan. Membangun aplikasi dengan cepat sangat penting untuk menjadi kompetitif, dan setiap aspek OutSystems dirancang untuk membantu pengembang membangun solusi perangkat lunak yang lengkap dan menarik dengan cepat dan efisien, dengan pendekatan pengembangan visual dan produktivitas tinggi.

Tetapi cepat saja tidak cukup – Anda harus mampu membangun sesuatu dengan cara yang benar . Inti dari platform OutSystems adalah alat dan layanan terintegrasi yang memastikan aplikasi modern tingkat perusahaan aman, tangguh, siap di cloud, dan dibuat sesuai skala.

Terakhir, sangat penting bahwa aplikasi dibangun untuk masa depan , dan OutSystems membantu pelanggan memberikan aplikasi modern yang mampu berkembang secepat dunia di sekitar Anda, model bisnis, dan tim Anda. Dengan kombinasi yang kuat dari layanan platform canggih, AI, alat visual untuk desain dan pemrograman, dan arsitektur yang mendasari yang memungkinkan pengenalan fitur dan kemampuan secara terus menerus, OutSystems dirancang untuk mengelola perubahan.

Kami memiliki frasa di Portugal, ” afinal de contas ,” yang secara kasar diterjemahkan menjadi “ketika semua dikatakan dan dilakukan.” Pada akhirnya, hasil itu penting, dan kami selalu fokus untuk membantu pelanggan mendapatkan hasil. Ketika kami melihat apa yang pelanggan kami lakukan dengan platform OutSystems , kami menjadi lebih bersemangat tentang apa yang mungkin ketika tim ambisius dapat bekerja dengan platform yang tepat. Kami berfokus pada produktivitas yang serius untuk tim pengembangan yang membuat aplikasi serius, dan itu membuat kami sedikit berbeda. Sejak awal, kami sangat fokus pada misi ini, dan kami sangat senang dengan validasi pendekatan kami dan tentang peluang yang ada di depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *